Install Redmi 2 4G Global ROM Metode Fastboot Update

Melanjutkan post sebelumnya tentang cara Install Redmi 2 4G Global ROM Metode System Update, berikut langkah-langkah metode Fastboot Update, semoga bermanfaat.

Pastikan untuk membackup data penting sebelum melakukan flashing, karena metode yang digunakan dalam tutorial ini akan menghapus semua data di device.

Berikut langkah-langkahnya :

  1. Download dan extract file .tgz yang bisa diperoleh di sini.
  2. Install aplikasi MiFlash yang bisa didapat di sini atau sini
  3. Matikan handheld, kemudian nyalakan dalam fastboot mode dengan cara menahan tombol Volume Down dan Power bersamaan hingga device bergetar, kemudian lepaskan. Setelah muncul logo fastboot, sambungkan device ke komputer dengan kabel USB.
  4. Jalankan aplikasi MiFlash, klik Browse dan arahkan ke folder hasil extract file fastboot tadi. Dalam tutorial ini folder terletak di D:\wt88047_global_images_V6.6.8.0.KHJMICF_4.4_global
  5. Klik Refresh di MiFlash hingga muncul device di kolom bawah. Pilih opsi Flash all dari radio button di bawah (Flash all, Flash all except storage, Flash all except data and storage).
  6. Klik Flash untuk memulai instalasi.
  7. Untuk device selain HM2014813, lewati langkah ini. Khusus untuk device HM2014813, ROM Global dari Xiaomi akan memunculkan error Unspecified error(0x80004005: Missmatching image and device erroryang artinya file instalasi tidak cocok dengan seri device. Kita bisa melewatinya dengan cara sebagai berikut :
    • Buka folder hasil extract file fastboot tadi dan edit file flash_all.bat di D:\wt88047_global_images_V6.6.8.0.KHJMICF_4.4_global dengan text editor
    • Hapus 2 baris code di paragraf pertama :
      fastboot %* getvar product 2>&1 | findstr /r /c:”^product: WT%p%” ||fastboot getvar product 2>&1 | findstr /r /c:”^product: *MSM8916″ || @echo Missmatching image and device error
      fastboot %* getvar product 2>&1 | findstr /r /c:”^product: WT%p%” ||fastboot getvar product 2>&1 | findstr /r /c:”^product: *MSM8916″ || exit /B 1
    • Jika kesulitan mengedit file tersebut, bisa download flash_all.bat yang sudah diedit disini flash_all.zip. Extract dan tempatkan file flash_all.bat ini menggantikan file flash_all.bat yang original.
    • Simpan file flash_all.bat kemudian ulangi langkah ke 5.
  8. Tunggu hingga Progress bar berwarna hijau penuh. Device akan otomatis reboot ke system baru.
  9. Khusus device Redmi 2 seri HM2014813, perlu tambahan flash modem file yang bisa dilihat di artikel Fixing No Signal Global ROM Redmi 2 HM2014813

This slideshow requires JavaScript.

Sumber :

  • http://en.miui.com/thread-153528-1-1.html
  • http://en.miui.com/thread-102988-1-1.html

Nova Arief Restiaka

169 comments

  1. gan mau tnya waktu Fixing No Signal Global ROM Redmi 2 HM2014813, pake MIUI ROM Flashing Tool versi MiPhone2015731 atau pake versi MiPhone20141107. takut salah gan.

  2. halo gan, artikelnya sangat keren sekali, saya sudah guling guling dengan link eh ga taunya agan udah tulis disini, saya mau test metode fastboot ini gan, pakai ROM Global dev nya miui 7 rencananya, dan sebelum saya flash (ketika sudah extract) saya akan ganti HL*.bin yang ada di firmware Globalnya dengan bawaan 2014813, nah 1 pertanyaan saya, mungkin jika sukses sinyal langsung muncul kan (logikanya), nanti setelah muncul apa device yang ditulis di chip kita? 2014813 atau 2014811? punya agan itu kan 2014813, apakah setelah menggunakan metode ini device kita berubah 2014811? kalau iya, nanti di update berikutnya bakalan kesusahan dong, sebab HL*.bin di next update kan punyaan 201411 yang ditolak oleh 2014813, jadi harus pakai metode fastboot tiap update ya?

    • Terimakasih gan. Betul sekali, setiap kita update ROM Global dari en.miui.com, kita perlu flash file modem lagi. Hal itu dikarenakan installer ROM Global di en.miui.com hanya support untuk seri selain 2014813.

      Device saya sebelumnya dideteksi sebagai 2014811 setelah flashing, dan untuk kembali ke 2014813 pakai metode yang sama (edit file flash_all.bat) di file fastboot ROM China.

      Bagi user yang menginstall versi stable, akan jarang flash modem karena periode updatenya cukup lama. Tapi jika agan tertarik untuk mencoba versi ROM developer, saya sarankan untuk flash ROM original China, kemudian flash file multilanguage dari xiaomi.eu 🙂

      Saat ini saya pakai MIUI 7 (ROM developer China versi 5.9.1). File multilanguage tadi menghilangkan bloatware bawaan ROM China dengan tetap meninggalkan fitur terbaru ROM developer, termasuk Google Play Service. Update via OTA juga sukses tanpa perlu flash file modem lagi. (FYI: Jadwal dari developer MIUI, update ROM developer mingguan rutin setiap hari Jum’at)

        • download filenya di xiaomi.eu kemudian flash pakai recovery mode. Bisa lewat aplikasi Updater > Menu > Choose update package > pilih multilanguage.zip nya

          • Bingung saya gan, contohnya gini gan, itu kan kata agan : ” Saat ini saya pakai MIUI 7 (ROM developer China versi 5.9.1). File multilanguage tadi menghilangkan bloatware bawaan ROM China dengan tetap meninggalkan fitur terbaru ROM developer, termasuk Google Play Service. Update via OTA juga sukses tanpa perlu flash file modem lagi. (FYI: Jadwal dari developer MIUI, update ROM developer mingguan rutin setiap hari Jum’at). jadi misalnya saya flas pake rom miui stable cina (yg stable bukan yg dev) kan itu banyak bahasa cina nya, dan dengan File multilanguage bisa menghilanhkan blotware dari rom cina dan jadi ada bahasa indonesianya, terus cara flas Filemultilanguage itu gimana gan ? downloadnya dimana ? saya cari cari gak nemu(mungkin saya yg gak tau).

          • Agan bisa download file multilanguage di http://xiaomi.eu bagian weekly ROM release.
            Kalau agan kesulitan, berikut link ke halaman tersebut : http://xiaomi.eu/community/forums/miui-weekly-rom-releases.103/

            Pilih versi yang diinginkan, misal versi saat ini 5.12.10 di http://xiaomi.eu/community/threads/5-12-10.29136/
            Di halaman tersebut akan ada pilihan DOWNLOAD WEEKLY (versi developer) serta DOWNLOAD STABLE (W/O ROOT, NO WEEKLY UPDATES)

            Setelah file .zip di download, pindahkan ke memory internal/SDcard agan. Buka aplikasi Updater (defaultnya ada di folder Tools dengan icon panah ke atas)

            Semoga membantu gan 🙂

      • sy sdh ikutin tutor agan, dan sudah update miui 7
        trus sekarang dapet updatetan lagi v7.2.1.0 kalo sy update lagi bakalan ada masalah ga gan, mohon penjelasannya

        • Setiap versi baru membawa fitur baru sekaligus bug yang mungkin belum ditemukan saat release. Saya sendiri prefer mencoba yang baru, kalau bug nya gak bisa ditolerir saya kembali ke versi lama. 🙂

  3. thanks gan, nah masalahnya saya saat ini pakai rom multi lang dari internasional forum eu, saya ga begitu suka, jadi saya mau install ke asli miui nya yang ada di en, oh ya gan, ada link lagi ga? link di atas sepertinya antri melulu, ini untuk rom diatas bebas ya gan versinya, asal via fastboot punyaan redmi 2 biasa dan nanti di ganti modem nya doang kan?

  4. Ini sangat membantu sekali!, thanks broo. Kemarin dpt HM2014813 dari bukalapak, os nya penuh malware ;(

    Btw jika mau update lg ke miui7 harus flashing lagi seperti diatas ya?

    • Terimakasih, senang bisa membantu 🙂
      MIUI 7 versi China Mobile, cukup sekali flash di awal, setelah itu bisa update versi selanjutnya via OTA. Untuk versi lainnya perlu melalui fastboot (setidaknya untuk flash file modem) 🙂

  5. Gan tau cara hilangkan serbaneka/misc gak tanpa root? Saya udah coba wipe all data 3 kali tetap aja serbaneka nya ada terus dan udah flash ulang /fastboot 3 kali dari rom 6.6.8 ke 6.7.1 bolak balik tetap aja serbaneka masih ada. Padahal waktu pertama pindah rom dari rom bawaan ke rom global serbaneka gak pernah muncul.

      • Serbaneka yg kayak gini gan :
        1. http://s13.postimg.org/z9lr10sgn/Serbaneka.png atau
        2. http://i57.tinypic.com/m8jplc.png.

        serbaneka itu gak mau hilangkan gan, walapun udah saya wipe all data 3 kali, Flash Rom dengan Fashtboot 3 kali. tetap selalu ada. padahal sewaktu baru pindah dari rom bawaan cina ke rom glabal serbaneka itu gak ada, awal muncul kemarin waktu saya Flas (Fashtbott ke Rom 6.7.1 Global-Stable), udah saya coba Fashtboot balik ke rom 6.6.8 Global-Stable, tetap serbaneka selalu muncul dan sekarang saya pake MIUI 6.7.1 Global-Stable.

        • Maaf gan sepertinya kepencet sewaktu mau reply kemarin. Btw setelah saya cari info di forum, memang belum ada metode untuk menghilangkan serbaneka. Dari salah satu thread forum, ditulis bahwa metode flash all fastboot bisa mengurangi ukuran serbaneka. Tapi saya belum coba 🙂

          • Okee gan. Tapi tadi malam saya coba kembali fasboot ke rom 6.6.8 flash all dan wipe all. Awalnya serbaneka masih muncul tapi setelah di pake beberapa menit serbaneka nya hilang sendiri dan sampai sekarang serbaneka belum muncul lagi.

          • Berarti benar ya metode fastboot bisa dipakai. Terimakasih Agan Fauzi, sudah berbagi pengalamannya. 🙂

    • Flash modem perlu dilakukan jika handheld tidak mendeteksi sinyal. ROM yang tersedia saat ini masih memakai modem file yang berbeda, jadi jawabannya adalah iya 🙂

    • Di artikel ini disebutkan Smartfren melengkapi jaringan 4G LTE jenis FDD (Frequency Division Duplex) di spektrum frekuensi 850 MHz dan teknologi TDD (Time Division Duplex) di 2.300 MHz

      Sedangkan spesifikasi Redmi 2 yang didapat dari link ini menyebutkan support 4G Network FDD-LTE Band 3 (1800 MHz) & TDD-LTE Band 40 (2300MHz)

      Saya menemukan artikel lain disini yang membahas tentang setting APN Smartfren di Redmi 2. Saya sendiri belum mencobanya Gan. 🙂

  6. Tidak ada sinyal gan dicoba pake usim smartfren.. Minta link rom china untuk 2014813 gan kali aja dengan rom china bisa detect smartfrennya

  7. Gan Nova Arief, terima kasih sebelumnya atas artikel anda yang sangat membantu membangkitkan semangat saya lagi buat mencoba flash redmi saya yang stuck di rom bawaan developer 🙁
    saat ini saya masih di ROM bawan v66.55.22 dan saya berencana akan flash ROM versi 5.10.22 versi dev china di http://www.miui.com/download-273.html Gan. Untuk konfirmasi, apa saya perlu flash modem via fastboot? dan kalo berkenan mohon di infokan link untuk multilanguage rom tersebut.
    terima kasih Gan Nova..

    • Tidak perlu gan. File modem di artikel ini memang dari file fastboot versi China. Kalau agan pakai ROM China, otomatis terinstall.
      Oiya, pilih yang China Mobile untuk HM2014813.

  8. TERIMA KASIH GAN NOVA ARIEF..!! Setelah berminggu-minggu pusing dengan iklan liar yg bermunculan dari ROM bawaan v66.55.22 akhirnya dapat solusi nya dari artikel ini. Kemarin sudah saya coba upgrade ke 6.7.1.0 ROM global, plus ganti file modem..BERHASIL !! Lega banget…padahal sebelumnya sudah tanya langsung ke WII service center (distributor Redmi prime yg saya beli) dan gak ada solusi dengan alasan ROM mereka sudah terbaru dan stabil, padahal jelas-jelas ROM bawaanya bermasalah dan versinya aneh bernomor dobel-dobel gitu ( 66.55.22 ). Sudah ada niat mau jual aja ni HP eh ketemu artikel ini. Very helpful, Terimaksih..!

  9. Permisi mau tanya, dari sebagian saudara2 ini ada yg di area surabaya tidak?

    Kalau ada ingin Xiaomi Redmi 2 saya ini di pindai ROM nya seperti diatas
    Karena saya dapat Redmi dengan ROM 66.55.22 juga

    Kalau bisa mohon balasannya ya
    Nanti saya bayar berapa tidak apa apa

  10. Pak CoolBoyz,
    Bisa minta kontak Whatsapp nya, saya bisa minta tolong dibenarin Redmi 2 Pro saya ini ke ROM Global atau ke ROM yg seharusnya
    Ini kontak saya pak
    Whatsapp: 081231499407

  11. Met siang…Gan, untuk tutorial ini kalo tak terapkan dengan MIUI 7 V7.0.5.0 apakah langkah-langkah tersebut sama atau ada perbedaan ? Mohon pencerahan karena saya akan flash R2P saya, terima kasih.

    • Redmi 2 Stable Version (Global)V7.0.5.0.KHJMICI(MIUI 7) dikhususkan untuk Redmi 2 HM2014811/17/18

      Untuk instalasi di HM2014813, bisa install .zip via recovery atau aplikasi updater. Kemudian lanjut ke artikel ini untuk flash file modemnya.

      FYI :
      Redmi 2(HM2014813)(Redmi 2 Enhanced) menggunakan Version (China) V7.0.12.0.KHJCNCI (MIUI 7)

    • InsyaAllah bisa 🙂 punya saya dulu juga double begitu versi MIUInya. (cuma saya lupa serinya, begitu hp datang langsung saya flash tanpa backup soalnya :D)

  12. Bang nova ,saya mau nanya ,ini ROM mensuport kartu/SIM cdma contoh nya smartfren 4g / Bolt 4g ??? … Mohon keterangan nya .MAKASIH …

  13. oh gak support . bang nova , kemaren saya beli SIM mentari 4G tapi yg saya heran kenapa yg munculnya simbol 3G bukan 4G , kenapa tuh bang nova ??? minta solusinya donk

    • Meski kartu sudah 4G, kalau belum masuk area 4G atau sedang ada masalah di sisi operator, sinyal hp kita tidak akan menunjukkan 4G.

      Mungkin agan bisa mencoba sinyal di area lain untuk mencoba 4G. Bisa jadi efek cuaca, atau memang operator sedang melakukan maintenance.

      Seperti di kota Yogya, saya dapat 4G, di Klaten bulan lalu saya masih dapat H+ *alhamdulillah sekarang sudah 4G

  14. Maaf sblmnya mas, sy langka bljar mohon pencerahannya ya he..he…
    Xioami redmi 2 pnya versinya
    MIUI 7.0 | stabil
    7.0.9.0 KHJMICI
    Kira-kira cara ngerootnya gmn soalnya sy googling sy perhatikan blum….
    Makaaih sblmnnya..

  15. Maaf sblmnya mas, sy rangka bljar mohon pencerahannya ya he..he…
    Xioami redmi 2 pnya versinya
    MIUI 7.0 | stabil
    7.0.9.0 KHJMICI
    Kira-kira cara ngerootnya gmn soalnya sy googling sy perhatikan blum ada ato krna sy tau….
    Makaaih sblmnnya..

  16. Permisi admin yg bai hati
    Numpang nanya ni.
    Kalm mw ganti rom tanpa harus di fashing modem bisa nggak..

    Tipe hp saya xiaomi redmi 2 2gb/16,
    ROM 66.55.22, versi cina 2014813…

    Nyari artikel sono sini kebanyakan harus di flash modem.

    Saya mw ganti yg aman aja nggak usah (MIUI7) yg
    penting nggak bikin repot.. .
    Kira kira ganti rom yg mana ya mbah admin?
    TQ

  17. Rom nya banyak bingung
    Kira kira versi yg mana min yg nggk usah pake di flash sama fixing modem…

    Mohon saran nya min.. .
    Sory ngerwpotin.. .he he he

  18. Terimakasih bang admin, saya sudah mencoba tutorial yg diberikan diatas & alhamdulillah sukses, sekarang saya pakek rom miui 7 (versi 7.0.9.0 KHJMICI) global stabil.
    Cma saya mau nanya, agar nanti kalau ada update dari miui bisa langsung update via OTA & tidak flash maupun fixing modem lagi gmn caranya ? seumpama saya pakek yg multilang, apa harus ganti rom versi china ? Kalau ttp pakai rom global stabil apa tidak bisa ?
    Mohon pencerahannya, maaf kalau banyak tanya, maklum masih newbie.

    • Langsung flash ROM Multilanguage bisa kok mas. Kalau sinyal hilang tinggal di flash modem sekali. Setelah terinstall ROM Multilanguage dari xiaomi.eu, next time update tidak perlu flash modem lagi.

  19. Bang Nova, mksh sharingnya. HH saya kan redmi 2 HM2014813 sekarang terbaca HM2014811, sudah berhasil mengikuti flash modem di artikel ini.Yang sy tanyakan apakah ada batasnya berapa kali bisa pakai flash modem sementara HH akan mendapat update rom global terus.
    Mksh sblmnya bang Nova

  20. gimana caranya flash tanpa menghilangkan data yang ada ROM sebelunya, seperti aplikasi dan data di sd card?
    soalnya saya ada aplikasi links2sd, nah pertanyaannya gimana caranya supaya apliaksinya gak ilang pas di flash ulang ke versi terbaru ROM nya?
    saya sudah pernah back up di MIUI 7.0.5.0 terus flash ke MIUI 7.1.1.0, pas saya restore ternyata tidak bisa….
    apakah ada solusi?

    • Biasanya saya kembalikan dulu file aplikasi ke internal storage, kemudian backup dengan Titanium Backup.
      Setelah flashing, restore dari Titanium Backup dan install aplikasi Link2SD lagi

  21. Mohon Pencerahan gan….
    Redmi 2 ane mati total gan,ane mo flash tp fast boot (dgn press power + volume down)tidak bisa juga gan…
    Mohon bantuannya gan…

  22. Gan nova imei dan baseband hilang, sudah coba metode flash beberapa kali dan pake rom yg berbeda2 tapi ga mempan,gimana solusinya ya gan, ane pernah baca artikel lain tapi harus ada backup-an imei yg berformat (.qcn) mohon bantuan nya gan.

  23. Misi min,.saya mau nanya.,HH sya mati total nih,pdahal ndak hbis apa2in cma tiba2 mati aja,.trus sya cba idupin ndak bisa,sya cas ndak bisa/ndak nyala indikator’y,trus sya coba mau flash tapi HH sya ndak kedetek sama PC.,jadi gmna itu min,.mohon bantuan’y min

    • saya pernah mengalami juga mas karena baterei benar2 habis waktu itu. Solusi dalam kasus saya adalah memasang kabel charge beberapa lama sampai indikator charge menyala, baru HP dinyalakan. Boleh dicoba gan, semoga membantu 🙂

      • Blum mas.,ini sya coba flasboot ngikuti cara mas di atas,cma kok lama banget ini dah nyampe waktu 2000s mas.,model HH sya 2014817

        • sudah penuh bar hijau di MiFlashnya? kalau belum penuh bisa jadi koneksi kabelnya mas. Atau ada peringatan lain di MiFlashnya?

          • itu berarti gagal mas, kalau belum penuh dan sudah melewati 600s mending dilepas, copot baterei, masuk fastboot, kemudian flash lagi. btw kalau bisa ganti usb port

    • baterei dalam kondisi terpasang sebelum koneksi kabel charge mas. kemudian beberapa lama baru masuk. sudah menghubungi service center Xiaomi?

      • Sdah slesai mas,sdah msuk home screen.,tapi ini msih ada msalah lagi mas,indikator charge berkedip2 merah dan batrai’y ndak mau ngisi

        • Alhamdulillah sukses flashing 🙂
          Kalau sudah connect charger tetap berkedip, berarti listrik tidak masuk mas, kalau disambung komputer masih berkedip gak mas? kalau disambung komputer tidak berkedip (charging), berarti ada masalah di adapter charger.

          • Tetap mas brkedip.,apa ya mas kira2 permasalahn’y lgi.,sdah lmayan lama sya charge tpi tetap 0% dan brkedip.,

          • Ada masalah di port microusb sepertinya mas. Asumsi begitu karena : pertama karena tadi sempat gagal flashing, yang kedua koneksi usb ke PC tidak mencharge. Sudah coba beberapa posisi kabel chargernya? Sedikit diubah2 posisi colokannya, misal sedikit ditekan ke atas/bawah

    • iya, maksud dari port microusb di comment tadi itu port charger di HH nya mas. charger asli bawaanya juga gak bisa ya mas?
      pernah kena air? HH saya pernah jatuh di kamar mandi karena itu jadi pernah ngalamin gagal flashing seperti agan tadi 🙂
      sudah normal lagi abis itu. (udah gak garansi, jadi saya bongkar sendiri, bersih-bersih dalemannya 😀

  24. Pernah sih mas masuk kolam malahn,tapi abis sya bongkar dan sya keringan allhamdullilah normal lagi tapi itu sdah lmayan lama mas kjadian’y.,klo bleh tau daerah komponen mana aja yg prlu di fokuskn pmbersihan’y mas

    • Saya waktu itu hanya bersih2 di flexible LCD mas, karena trouble yang muncul waktu itu di layarnya (touch sensornya error)

      • Maaf mas Nova,sya ganggu lgi nih.,
        mlanjutkn yg di atas.,sya sdah coba charge baterai’y pake charge kodok,tpi kok msih tetap 0% mas dan status baterai tidak di ketahui.,gmana itu mas.,

        • Mas Ham ada voltmeter/multimeter untuk cek isi baterei. Siapa tahu batereinya yang menolak daya masuk

      • Kmaren sya isi full,lmayan lama mas,kya normal’y gtu mas hampir 1hari.,cma indikator kerkedip sama status’y itu mas ndak di ketahui 0%.

        • sudah coba clear battery stats mas? melalui root explorer hapus file batterystats.bin di /data/system

  25. Mas saya pake redmi note 3, tiba2 hp saya restart terus menerus

    Saya coba flash pake cara ini kendalanya sama “unpecfied error”

    Apakah metode yg di atas bisa di praktekan di hp saya yah?

    Saya gatau awalnya rom saya apa

  26. assalamualaikum gan
    xiaomi saya 2014813 nomor model wt88047 versi miui v7.2
    itu termasuk jenis redmi brp ya saya bingung mau downgrade ke versi 7.1 tp gak tau itu xiaomi jenis redmi2 / redmi note 2 / redmi2prime ???
    mohon infonya

  27. Gan mau tanya, saya flash ulang kok tetep gak bisa, xiaomi redmi 2 Hp saya. Sudah flash berulang2 dan mencoba dengan firmware yg berbeda tetep aja masih cuma logo doang, dan saat flash tulisannya tidak success tapi cuma finished udah ditunggu semaleman pun tetap saja, gmna ya? Mohon banget pencerahannya, terimakasih

  28. gan ane make redmi 2 prime ekor 13, bisa ga download rom di en.miui.com trus instal via updater?
    klo ga bisa via updater jd via apa yg bisa?

  29. Gan saya lihat blog agan baik banget saya baca dari atas sampe bawah semua pertanyaan agan jawab dengan baik.. Saya mau tanya gan.. Saya ada kendala sehabis saya update ke lollipop via twrp red2prim saya gak bisa uninstal aplikasi.. Waktu uninstall trus oke lanhsung mati nge reboot sendiri hpnya gan.

  30. Minal aidzin wal faizin gan, saya minta tolong, 2014813 saya mau install miui via fastboot tapi pas di colokan ke pc miflash tool tidak mendeteksi. Malah hh saya reboot dan mengisi batrey. Mohon bantuanya gan.

  31. Gan ane mau nnya, kmren ane beli redmi2 pro tpi ko ga bisa nangkep sinyal 4g ya ? Padahal 4g indosat udh smpe daerah saya

    • Kartu sudah 4G ya? (Kalau belum bisa ditukar USIM ke gerai Indosat terdekat)
      Kemudian setting preferred network sudah ke “prefer LTE”? (bisa dilihat di Settings > SIM cards & mobile networks > SIM1/2 > Preferred network type)

      • itu dia gan.. masalah awalnya, t karna : “sayangnya system ui telah berhenti”, dll.. mncul pop up kya gtu trus gan, yg androidnya lah, googlenya lah, mcm2 gan..

        trus ane cba reset ulang gan, ga bsa jg, via recovery jg ga bsa.. trus cba flashing pkai pc jg ga bsa gan.. gmna tuh gan solusinya..

        kasian gan cewe ane, pdahl blom staun mke tuh hp.. org conternya jg lepas tangan gan.. tolong y gan..

  32. Mas nova mau tanya
    Saya beli redmi 2 pro online, dapet barang kode belakangnya 19
    Apa sinyal 4g nya gak bisa dipake di indonesia kah?
    Jika bisa tolong dibantu panduannya

  33. bang nova, numpang tanya link situs berbahasa cina buat ponsel xiaomi official china yg memuat updetan miui redmi 2 enhanced, tolong kasih tau link nya dong. ( semacam situs en.miui.com tp yang enhanced produk dlm negri china)
    mksh sebelumnya

  34. Gan punya ane resmi 2 prime ekor 11. Trus romnya udah yg terbaru yg lolipop miui versi 7.5.3.0 apakah bisa dg metode diatasi untuk mengaktifkan 4gnya ?? Trus kalo gagal flash ulang via apa gan ??

  35. Mas maaf ganggu nih . Saya mau tanya saya beli Resmi 2 Kode Belakang 19 gak Ada Jaringan 4G nya mas . Klo di flash apa kah bisa ada jaringan 4g nya mas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *